PELATIHAN SERVICE EXCELLENT (PELAYANAN PRIMA)
PELATIHAN SERVICE EXCELLENT (PELAYANAN PRIMA)
Kamis, 10 Pebruari 2022. Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta menyelenggarakan Pelatihan Layanan Prima (Service Excellent) bagi pimpinan, tenaga kependidikan, dan tenaga kebersihan. Pelatihan diselenggarakan di ruang meeting dengan mengikuti protocol kesehatan. Pelatihan tersebut sebagai bentuk implementasi kerja sama antara FSH dengan Bank Syariah Indonesia. Tujuan dari pelatihan membekali civitas akademika kemampuan dan komitmen memberikan pelayanan akademik dan non akademik yang terbaik (pelayanan prima) bagi mahasiswa, dosen, alumni, dan masyarakat. Pelatihan tersebut sebagai tindak lanjut dari Kebijakan FSH yang menetapkan 6S budaya layanan. Layanan 6S meliputi Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun, dan Simpatik. Tahun 2022 ini ditargetkan sosialisasi dan penguatan budaya layanan tersebut dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya, FSH menargetkan untuk mendaftar Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM) setelah FSH meraih keberhasilan ZI WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Sebagai informasi, tahun 2021 FSH telah mendaftar untuk penilaian ZI WBK dan tahun 2022 ini proses penilaian. Akhir Januari lalu telah dilakukan penilaian permulaan dari Direktorat Pendidikan Islam. Dekan dalam sambutannya menyebutkan Pelayanan Prima menjadi kebijakan FSH. Sebelumnya pelayanan tersebut sudah dilakukan dan dikembangkan dengan meningkatkan budaya layanan semakin baik. Defni, Kepala Cabang BSI UIN menyebutkan kerja sama FSH dan BSI akan terus dilanjutkan dengan berbagai kegiatan. Sarah, nara sumber dari BSI, menegaskan pelayanan prima berangkat dari hati dan komitmen. Target pelayanan prima adalah pelanggan merasa puas dan merasa berada di rumah sendiri dari kenyamanan layanan.