Jakarta, Berita FSH Online– Selasa, 08 Juni 2021, Tim Penerapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta menghadiri kegiatan pendampingan pembangunan zona integritas yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Agama pada Selasa, 8 Juni 2021. Tim yang hadir dalam kegitan tersebut antara lain Dekan yang juga Ketua Tim, Ahmad Tholabi Kharlie, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum yang juga Wakil Ketua Tim, Muhammad Maksum, Sekretaris Tim yang menjabat Kepala Bagian Tata Usaha, Saroni, dan dua anggota Tim Mara Sutan Rambe dan Nurlaili Rahmawati.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber di antaranya Muhammad Yusuf Kurniawan, Plt. Asisten Deputi koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB). Tujuan kegiatan untuk membangun Zona Integritas Wilayah Bebas korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di seluruh Pendidikan Islam (PTKIN dan MAN) di bawah naungan Kementerian Agama. Dalam pemaparannya, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa dalam melakukan pelayanan publik harus memperhatikan standar pelayanan umum dengan memperhatikan SOP, melakukan inovasi karena inovasi sebagai nafas untuk mendapatkan kepercayaan publik, peningkatan kualitas SDM aparatur, memperbaiki pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya, pemenuhan sarana prasarana serta penyediaan sarana prasarana untuk berkebutuhan khusus, dan pemanfaatan teknologi informasi.

Sebagaimana diketahui, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dipercaya sebagai pilot project penerapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) di UIN Syarif Hidayatullah. Pemilihan FSH tersebut melalui berbagai tahapan dan proses seleksi.