Selasa, 18 Oktober 2022, diadakan silaturahim pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dengan wali mahasiswa baru 2022-2023. Bertempat di ruang teater lantai2, pertemuan diadakan secara hybrid. Mayoritas orang tua hadir secara daring disebabkan jarak mereka yang jauh.

Tujuan pertemuan untuk menyamakan persepsi orang tua dan FSH terkait dengan visi misi, target kuliah, dan kebijakan lainnya. Harapannya orang tua dan FSH saling mendukung dalam pencapaian tujuan pendidikan. Orang tua juga dapat memantau perkembangan kuliah anaknya.

Maskufa, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja sama menjelaskan bahwa mahasiswa dibina yang secara akademik baik melalui pendidikan di kelas ataupun melalui organisasi Kemahasiswaan kampus. Telah banyak prestasi diraih melalui organisasi Kemahasiswaan ini. Syahrul Adam, Wakil Dekan Bidang Akademik menyebutkan bahwa mahasiswa masuk FSH sudah tepat karena karena program di FSH mengintegrasikan keilmuan, keindonesiaan, dan keislaman. Program ini yang membedakan dengan Fakultas hukum lainnya.

Beberapa orang tua menyampaikan pendapat, pertanyaan dan usulan. Materi yang disampaikan diantaranya terkait UKT, kegiatan kampus, layanan digital, dan persatuan orang tua mahasiswa. Sutan, orang tua mahasiswa Ilmu Hukum dari Makassar misalnya mengusulkan terkait dengan keringanan UKT. Fuad Masykur dari Tangerang yang juga Wakil Rektor di salah satu perguruan tinggi swasta mengusulkan adanya grup wali mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Maksum, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum menjelaskan penentuan UKT melalui sistem. Bagi orang tua yang keberatan dapat mengajukan banding UKT. Adapun terkait layanan digital FSH sedang menyempurnakan proses digitalisasi layanan.

Kegiatan silaturahim ini diketuai Saroni, Kepala Bagian Tata Usaha. Petugas lainnya Masyrofah sebagai pembawa acara, Sri Hidayati pemimpin lagu Indonesia Raya, Ali Hanafiyah pembaca Alquran, Qosim Arsadani pembaca doa, dan Mufidah moderator.