Auditorium, FSH Online – Dekan Fakultas Syariah & Hukum Dr. Asep Saepudin Jahar, M.A. resmi membuka kegiatan Sharia Event 2018 di Gedung Auditorium Harun Nasution di kampus 1, Selasa (23/10/2018). Dalam pidato pembukaannya beliau mengapresiasi tingginya respon PTKIN dalam berpartisipasi pada event tahunan ini, Sharia Event juga merupakan salah satu upaya FSH UIN Jakarta dalam mengembangkan ilmu syariah di Indonesia.

Hakim Agung MA Dr Yasardin dan Wakil Ketua Komisi Yudisial Maradaman Harahap MH hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber Seminar Nasional yang bertajuk Transformasi Nilai-Nilai Syariah  ke dalam Pembangunan Hukum Nasional,  dan Launching Buku “Islamic Juriprudence in Indonesia” menjadi acara pembuka pada event akbar tahunan ini.

Sharia Event 2018 akan diisi lomba debat syariah dan musabaqoh qiraatul kutub atau lomba membaca kitab kuning. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan penyampaian pemenang lomba karya tulis ilmiah bidang syariah tingkat nasional yang seleksinya sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu. (EH)