Gedung FSHFSH Online— Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Jakarta menjadi siap tuan rumah dalam kegiatan Sharia Event 2018. agenda yang akan dilaksanakan pada 23 – 25 Oktober 2018 ini akan diisi dengan berbagai kompetisi dan pendalaman keilmuan dalam bidang syariah. sebagai salah satu Fakultas yang menjadi pionir dalam perkembangan ilmu syariah di Indonesia, FSH UIN Jakarta mengundang PTKIN dan PTKIS di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam event yang bergengsi ini.

Sebagaimana disampaikan oleh Ishar Helmi selaku Dosen FSH UIN Jakarta yang menjadi panitia dalam acara ini “beberapa Institusi sudah mengirimkan delegasi untuk mengikuti acara ini seperti IAIN Batusangkar, IAIN Salatiga, UIN STS Jambi, IAIN Bengkulu, dan lain-lain. Seleksi Lomba Karya Tulis Ilmiah sudah dilakukan Bulan lalu dan sudah diumumkan juga. persiapan penyelenggaraan sudah 90%”

Total Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 103 orang hal ini meningkat dibandingkan kegiatan sebelumnya. Forum Akadmik Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Syariah se-Indonesia akan diadakan dengan jumlah peserta 71 orang. Animo dari kalangan penggiat syariah cukup tinggi hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta pada kegiatan ini yang berjumlah 294 orang.

Ishar menambahkan bahwa dirinya sangat berharap acara Sharia Event 2018 akan berjalan lancar dan event seperti ini terus diadakan setiap tahunnya. (EH)