Gedung FSH, FSH Online—Hari ini Kamis (25/10/2018) adalah hari terakhir pelaksanaan Sharia Event 2018. Beberapa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) berhasil menjuarai kompetisi yang digelar pada event akbar tahunan ini. pada cabang lomba debat IAIN Batu Sangkar berhasil menjadi juara Pertama, disusul oleh UIN Raden Intan Lampung dan IAIN Jember.

Pada cabang lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Nurul Latifah delegasi IAIN Pekalongan berhasil meraih juara pertama dengan judul Pola Relasi Suami Istri dalam Kompilasi Hukum Islam (Analisis Kritis Pasal 79 ayat (1) KHI sebagai Hukum Materil. Lutfiyah yang merupakan delegasi UIN Sunan Gunung Djati berhasil meraih juara kedua dengan judul Arus Baru Perbankan Syariah di Indonesia: Transformasi Fiqih Muamalah dalam Peraturan Perundang-UndanganAdapun juara ketiga, diraih Aji Baskoro dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada ajang ini, Aji menulis paper berjudul Korupsi Massal dalam Perspektif Nomokrasi Islam (Studi Kasus DPRD Malang). Di cabang  Musabaqoh Qiraatul Kutub, Muhammad Nasrulloh dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berhasil meraih juara pertama. Posisinya diikuti Ahmad Rifan dari IAIN Antasari Banjarmasin dan Fakhri Afif dari UIN Alauddin Makasar yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Nurul Latifah selaku peraih juara satu LKTI menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan menang, kepada FSH Online nurul menyampaikan kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga dan Fakultas Syariah IAIN Pekalongan yang telah mempercayakan dirinya untuk mengikuti event akbar tahunan ini. (EH)