FSH – UIN Syarif Hidayatullah Jakarta | Kabar gembira datang kembali dari Program Studi Hukum Keluarga dalam rangka lomba Start Up tingkat Naisonal SMART IT FEST QUANTUM 2021 yang diselenggarakan langsung oleh Universitas Sebelas Maret.

Pada kegiatan tersebut Mahasiswa Hukum Keluarga, Ade Rianto selaku CEO (Chief Executive Officer) bersama rekan rekan se-Timnya Muhammad Arif Suwari (FST) selaku CTO (Chief Technology Officer) dan Taufik Nur Rohman (FIDIKOM) selaku CCO (Chief Communication Officer) berhasil mengharumkan nama kampus dengan menjuarai posisi Pertama, Rabu (05/10/2021).

Acara yang berlangsung pada 13 Agustus –  02 Oktober 2021 terdiri dari 3 tahap, pada tahap pertama peserta melalui penyerahan Executive Summary, kemudian dilanjutkan pada tahap ke-dua penyerahan Proposal Star Up, dan diakhiri pada tahap final penyampaian Presentasi kepada juri, pada tahap tersebut menyisakan tiga tim yaitu, UIN Jakarta, PSDKU UNS Madiun dan UIN Yogyakarta.

Dengan adanya perlombaan Start Up tersebut, Ade Rianto bersama Rekan-rekannya berhasil mendirikan Start Up NikahPedia, sebagai CEO Ade Rianto menjelaskan manfaat NikahPedia menurutnya NikahPedia sebuah Aplikasi yang dapat memudahkan para calon ataupun pasangan suami-istri dalam membina rumah tangga.

“Aplikasi Mobile tersebut akan membantu Masyarakat Indonesia memahami lebih dalam makna dari Nikah itu sendiri, didalamnya terdapat 6 fitur utama, Hukum Nikah, Hukum Waris, Konsultasi, Kelas Pranikah, Ruang Ta’aruf dan Toko Nikah,” jelas Ade.

Ade Rianto juga bercerita pengalaman semasa berlomba, ia memaparkan ke-ikut sertaanya sebagai salah satu bentuk cara untuk menambah ilmu terkait dunia Start Up, sebab dapat berinteraksi langsung ataupun mendapatkan masukan dari Dewan Juri maupun Investor dan Mentornya.

Sebagai Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum, Ade Rianto berpesan kepada Mahasiswa FSH untuk terus melangkah dan menapaki mimpi serta menyesuaikan diri terhadap zaman.

“Jadilah Mahasiswa Hukum yang menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan jangan pernah menyerah dalam menggapai mimpi,” pesan Ade. (fp)