Fakultas Syariah dan Hukum  UIN Syarif Hidayaullah Jakarta selenggarakan persiapan bahan raker dalam rangka evaluasi akademik semester genap yang berlangsung di Syahida Inn, Ciputat.

Kegiatan tersebut dihadiri  Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, S.H., M.H., M.A., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Syahrul Adam, M.Ag., Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Muhammad Maksum, S.H., M.A., MDC., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Maskufah, M.A., M.H. dan seluruh Ketua dan Sekretaris Prodi, Dosen – dosen serta para civitas Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Jum’at (18/03/2022).

Acara yang berlangsung pada pagi hari itu dibuka dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Muhammad Maksum, S.H., M.A., MDC., beliau menjelaskan dengan acara ini dapat memberikan peluang besar untuk pembahasan raker.

“Hari ini kita akan membahas persiapan bahan raker dan kemudian setelah sholat dzuhur dikhususkan untuk pembahasan ZI-WBK anggaran, semoga dengan acara ini dapat membantu membuat bahan raker  dalam proses akademik FSH,” Sambutnya.

kemudian kegiatan dilanjutkan dan dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Syahrul Adam., beliau membahas terkait kesulitan persoalan Internasionalisasi Program Studi, Rekognisi dosen pada tingkat  Internasional, Peningkatan Penelitian dosen dan mahasiswa, Peningkatan Pengabdian kepada Masyarakat dan mahasiswa, Maksimalisasi Laboratorium Syariah dan Hukum, Internasionalisasi Jurnal FSH, dan Peningkatan Lulusan tepat waktu (8 semester).

Salah satu masukan yang terlontar pada kegiatan tersebut seperti yang dipaparkan oleh Ketua Program Studi Perbandingan Mazhab, Siti Hana, LC., MA., beliau memaparkan kekurangan yang terjadi sekarang seperti penghidupan konsorsium, sertifikasi internasional dan tambahan tenaga di program studi staff akademik. Selain itu, ada juga masukan dari Sekretaris Umum Program Magister Dr. Nahrowi, SH., MH., yang menguraikan rendahnya SDM dalam ujian presentasi terbuka, dan diteruskan dengan pembahasan perihal system informasi seperti penguatan jaringan internet, pengembangan aplikasi, jaringan working LAN.