Jakarta, Berita FSH Online– – Fakultas Syariah dan Hukum menggelar sosialisasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) secara virtual pada Senin (21/06). Acara yang dihadiri oleh seluruh dosen FSH UIN Jakarta ini secara resmi dibuka oleh Dekan Ahmad Tholabi Kharlie. Dalam Sambutannya Dekan mengapresiasi adanya aplikasi SISTER ini, beliau berharap civitas akademika dapat merespon terobosan ini dengan baik.
Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian, Kastolan, menyampaikan bahwasanya aplikasi SISTER ini sudah terintegrasi dengan AIS, BKD, dan lainnya sehingga untuk melakukan update data cukup melalui SISTER. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwas Tata kelola kearsipan harus terus mengikuti perkembangan zaman dan melakukan perubahan utamanya dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam memasuki era disruptif kita dituntut melakukan perubahan cepat.
Abadul Halim Mahmudi dari bagian Kepegawaian menjelaskan secara rinci pengelolaan dan penggunaan SISTER. Secara langsung, dosen-dosen melakukan praktik pengelolaan dari mulai “login”, mendaftar, edit data-data, dan mengajukan permohonan perbaikan. Data-data yang dilampirkan, menurutnya, harus asli atau setidaknya poto kopi yang dilegalisir.
Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari dosen. Banyak dosen yang langsung mengajukan kendala yang dihadapi saat mengakses aplikasi tersebut. Kendala tersebut langsung direspon untuk mengantisipasinya. Muhammad Maksum, sebagai pemandu acara, menutup acara tersebut dengan mendorong dosen untuk menindaklanjuti perbaikan data dosen melalui SISTER. Perbaikan data dosen ini menjadi bagian dari upaya Fakultas mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) yang sedang dijalankan.