Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Tata Negara (Siyasah) ikut berpartisipasi dalam kegiatan PBAK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada Kamis, 26 Agustus 2021 pukul 10.00 yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Hukum Tata Negara (Siyasah) angkatan 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Kemahasiswaan HMPS Hukum Tata Negara (Siyasah). PBAK tahun ini mengambil tema “Melahirkan Mahasiswa yang Intelektual, Kompetitif dan Berintegritas dalam Bingkai Keagamaan dan Kenegaraan” yang diketuai oleh Allanissyifa Cintara Firdaus.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Ketua HMPS Hukum Tata Negara, Muhammad Rama Efendi dan diisi oleh Ibu Sri Hidayati, M.Ag, Ibu Dr. Hj. Masyrofah, M.Si, serta Kakanda M. Rizqi Ulil Abshor, S.H. sebagai narasumber. Diawali oleh penyampaian materi oleh Ibu Sri Hidayati, M.Ag mengenai Wawasan Keprodian, kemudian materi dilanjutkan oleh Ibu Dr. Hj. Masyrofah, Acara dilanjutkan dengan Training Motivation oleh Kakanda M. Rizqi Ulil Abshor, S.H. Setelah penyampaian materi dari narasumber, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa/i terlihat sangat antusias, banyak dari mereka yang bertanya kepada narasumber terkait materi yang disampaikan.

Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Program Studi Hukum Tata Negara (Siyasah) lebih dalam lagi kepada mahasiswa/i baru serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Mempersiapkan mahasiswa/i agar mampu melaksanakan norma – norma yang berlaku di Program Studi, khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa. Serta menjadi jembatan antar sesama mahasiswa untuk bisa saling beradaptasi.

(Sumber : HMPS Hukum Tata Negara)