Hotel Grand Sahid Jakarta, Berita FSH Online – Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olahraga pada acara National Youth Summit 2019 yang bertemakan Kepemimpinan Utama untuk Entrepreneur Muda yang diselenggarakan oleh Deputi II Bidang Kepemudaan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Ahad (14/4).

Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 2500 entrepreneur muda dari pelbagai kampus dan organisasi kepemudaan ini menampilkan motivator-entrepreneur muda yang sukses mengubah diri menjadi sosok sukses. Mereka adalah Ustaz Yusuf Mansur (UYM), pemilik Pay Tren, dan Merry Riana si pemilik sejuta dollar. Mereka menyampaikan pengalaman pribadinya bertahan hidup dalam kondisi sulit hingga dapat mewujudkan mimpi besarnya.

UYM menyampaikan bahwa seseorang yang ingin sukses maka bermimpilah setinggi-tingginya dan ucapkan sehingga hal tersebut menjadi energi positif mewujudkan cita-cita. Ia juga menambahkan kekuatan doa juga tidak kalah penting dalam mewujudkan cita-cita. “Bagi yang belum punya rumah, lewat rumah paling bagus ucapkan, nanti ini rumah jadi milik saya, Insya Allah rumah akan didapat dengan jalan Allah”, ungkap UYM.

Selanjutnya, pengalaman disampaikan oleh Merry Riana dalam mewujudkan mimpi sejuta dollarnya. Ia mengatakan bermimpilah setinggi-tingginya sehingga ketika jatuh tidak jauh. “Tanamkan pada diri kita saya pasti bisa”, pungkasnya.

Ia juga menambahkan jangan hanya punya mimpi yang besar tapi harus ada komitmen yang kuat untuk menghargai setiap prosesnya. Perjalanan menuju kesuksesan tidak mudah, banyak proses yang mesti dilalui. “Gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi, gagal bangkit lagi”, ungkap Merry.

Dekan FSH UIN Jakarta, Ahmad Tholabi Kharlie, menilai kegiatan ini sangat bagus, sasaran yang dituju para muda-mudi sudah tepat. Deputi II Bidang Kepemudaan Kemenpora RI, Asrorun Ni’am Sholeh, menambahkan bahwa acara ini tadinya hanya untuk muda-mudi saja ternyata sangat bermanfaat dan menjadi motivasi buatnya juga.

Acara dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. Dalam sambutannya, Nahrowi mengingatkan pemuda Indonesia tentang potensi Bangsa seraya memberikan motivasi agar generasi muda memegang kendali mewujudkan Indonesia yang maju dan bermartabat. Nahrowi menunjuk sejumlah sosok muda yang mampu mengharumkan Indonesia dalam pelbagai even internasional, baik dalam prestasi Allah raga maupun akademik.[] IH