Jakarta, Berita FSH Online- , Rabu, 16 juni 2021, Tim Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) Fakultas Syariah dan Hukum melakukan koordinasi untuk mengevaluasi, merumuskan dan menyempurnakan Standard Operating Procedur (SOP) di Meeting Room FSH, yang di hadiri oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Muhammad Maksum,Ketua Bagian Tata Usaha Saroni, Sub koordinator Administrasi Umum Lutfi Irhason, Sub Koordinator Keuangan Dwi Susi Yenti, Sub Koordinator Akademik Arum Muhadi, Kaur perpustakaan Mudianah Mahmudah, Nurlaili rahmawati, dan Nisrina.

Pembahasan dalam Rapat ini telah merumuskan beberapa hal, antara lain: pertama, Membuat daftar SOP yang akan dibuat. Kedua, Menyusun dan menyempurnakan SOP. Ketiga, Pembagian tugas penyempurnaan SOP, yang terbagi dalam klister SOP Keuangan dan perpustakaan, SOP Umum, kepegawaian, BMN, persuratan, dan SOP akademik. Setiap klister akan disusun minimal 2 SOP untuk direview oleh narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Target dari penyempurnaan SOP adalah tersusunya SOP yang terstandar guna mendukung penerapan ZI WBK di Fakultas Syariah dan Hukum. Wakil Ketua ZI WBK sekaligus Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Muhammad Maksum mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk mematangkan acara FGD SOP yang akan diselenggarkan di Syahida Inn pada tanggal 22 dan 23 Juni 2021. Keluaran dari kegiatan workshop tersebut tersusunnya SOP yang terstandar.