Rabu, 15 Desember 2021, bertempat di ruang meeting Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), diadakan rapat lintas unit untuk persiapan submit Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM). Hadir dalam kesempatan tersebut, Dekan, Wakil Dekan, Kabag TU, Subkor di lingkungan FSH, dan tim ZI WBK-WBBM. Unit lain yang hadir adalah Ketua Satuan Pemeriksa Intern (SPI), Kepala Bagian Kepegawaian dan Subkor Kepegawaian UIN Jakarta, dan Kepala Bagian dan Subkor Keuangan. Hadir pula utusan dari program studi.
Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum yang juga Wakil Ketua Tim ZI WBK-WBBM, Muhammmad Maksum, menyebutkan pengisian evidence dan pelaksanaan survei sudah dilakukan. Pertemuan ini untuk mereview dan menerima masukan dari unit-unit lain agar lebih sempurna. Dekan, Ahmad Tholabi, menjelaskan FSH sudah siap untuk melakukan submit ZI WBK-WBBM. Langkah-langkah yang diperlukan sesuai standar dan indikator yang diminta sudah dipenuhi. FSH menyiapkan inovasi untuk mengembangkan layanan akademik dan nonakademik. Abdul Hamid Cebba, Ketua SPI, sangat mendukung pelaksanaan ZI WBK-WBBM di FSH. Pengelolaan keuangan di FSH terbilang bagus. Banyak kegiatan dan program yang berjalan dengan baik. Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Azizah, Kepala Bagian Kepegawaian. Ia menyebut upaya peningkatan kompetensi pegawai terus dilakukan. Solahudin, agen perubahan UIN, menyarankan beberapa hal terkait dengan penyempurnaan dokumen. Aspek terpenting dalam pelaksanaan ZI WBK-WBBM adalah pengelolaan keuangan yang baik dan transparan, indeks persepsi korupsi, dan pelayanan yang meningkat.
Selanjutnya, Tim ZI WBK-WBBM memaparkan satu persatu evidence dan dibahas Bersama. Beberapa masukan telah dicatat. Tim akan menyempurnakan data tambahan yang diperlukan. Targetnya, minggu depan dilakukan review akhir. Kemudian, di awal pekan terakhir bulan Desember Tim ZI WBK-WBBM akan melakukan pendaftaran.