Jakarta, Berita FSH Online– Selasa, 08 Juni 2021, Dewan Eksekutif Mahawsisa FSH Kabinet Berkarya menyelenggarakan rapat  bersama jajaran Dekanat. Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Wadik Dekan 2 Bidang Administrasi Umum Fakultas Syariah dan Hukum. Acara diawali dengan pembukaan dari saudari Azizah, selaku Ketua DEMA FSH dengan Fakultas Syariah dan Hukum menyapaikan rencana kegiatan-kegitan DEMA yang akan dilenggarakan pada bulan mendatang. Kemudian Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, S.H.,M.H.,M.A. memaparkan bahwa “progres Dema FSH perlu dikembangkan kembali dalam hal komunikasi secara periodik dengan jajaran Dekanat, hal ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antar organisasi intra kampus baik itu DEMA, SEMA, HMPS serta LSO yang ada di bawah Fakultas Syariah dan Hukum”.

Hal inipun sejalan dengan pemaparan dari Wakil Dekan 1 Bidang Akademik, Pak Syahrul Adam.,M.Ag beliau memaparkan bahwa “Kegiatan yang ada dalam DEMA FSH perlu difokuskan dalam hal akademik, misalnya dalam hal penelitian kecil-kecilan atau mengadakan diskusi dan seminar bersama organisasi intra maupun ekstra dengan tujuan  agar hubungan yang ada dalam setiap organisasi di bawah Fakultas berjalan dengan harmonis”

Kemudian Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi Umum, Dr. Muhammad Maksum, MDC yang menyampaikan bahwa “Dalam hal meningkatkan kinerja DEMA FSH, seperti yang telah dipaparkan oleh pak Dekan dan pak Wadek 1 terkait komunikasi memang perlu diutamakan, kedepannya jajaran Dekanat berharap dalam pertemuan selanjutnya diadakan kolaborasi antara DEMA FSH, HMPS serta LSO bahkan Organ Ekstra yang ada di lingkungan fakultas untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum” beliau juga menambahkan terkait anggaran “Jangan takut untuk mengadakan suatu acara besar DEMA yang dapat memajukan eksistensi Fakultas syariah dan Hukum, karena anggaran organisasi intra fakultas telah dianggarkan sejak awal tahun, jadi ketika DEMA FSH memiliki banyak kegiatan  maka dibuatkan saja proposalnya agar dapat langsung diproses”.

Rapat ditutup oleh ketua Dema FSH dengan pemaparan kegiatan-kegiatan yang diantaranya; pertama, terkait diskusi lintas kampus yang menjalin kerjasama dengan FH UNER, UGM dan UPH dengan tema besar yaitu “Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi” dan hasil dari diskusinya akan disampaikan kepada Komisi 1 DPR RI. Kedua, acara yang akan diselenggarakan yaitu terkait Pembuatan Buku yang dihasilkan oleh karya-karya esai dari Pengurus DEMA FSH dengan outputnya akan dijadikan suvenir disaat acara Pengenalan Budaya Akademik Kampus atau kerapkali dikenal dengan sbeutaan PBAK Fakultas. Ketiga, acara yang akan diadakan DEMA yaitu Duta FSH dengan rangkain kegiatan public speaking dalam 2 bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Dan acara besar sebagai penutup dari berakhirnya masa periode kabinet berkarya DEMA FSH yang akan menyelenggarakan Kongres DEMA Fakultas di seluruh Indonesia dan tambahan acara paper conference dengan tema yang akan diusung terkait Hukum Islam yang kurang lebih akan diselenggarakan di bulan November tahun 2021.

| edit by; Imas Novita (HUMAS FSH UIN JAKARTA)