Semarang, Berita FSH Online – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta selenggarakan bimbingan teknis di di Griya Persada Convention Hotel & Resort Semarang dengan tema “Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Pelayanan Optimal dan Zona Integritas”. Acara dihadiri oleh 55 peserta, diantaranya yaitu jajaran dekanat, jajaran ketua program studi dan sekertaris prodi, Bapak/Ibu Dosen, serta para staf dan pegawai Fakultas Syariah dan Hukum yang dimoderatori oleh Dr. Muhammad Maksum, M.A

Pembukaan bimbingan teknis dibuka oleh Prof. Dr. Ahmad Tholabi Kharlie S.H.,M.H.,M.A sebagai Dekan FSH UIN Jakarta yang dalam intisari sambutannya beliau menyampaikan bahwa “sebagai pengimplementasian dari ZIWBK, diperlukan suatu bimbingan teknis untuk layanan prima peningkatan kapasitas sumber daya manusia di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum, maka dari itu acara hari ini dibuka dengan Bismillahirahmanirrahim” Kamis, (17/06/2022)

Bimbingan teknis dipandu oleh Pak Bambang SP, sebelum memasuki pada penjabarannya beliau meminta para peserta untuk mengisi test kecil yang pada penjelasan terakhirnya beliau telah memberikan pelajaran yang cukup berkesan dan penting bagi seluruh peserta mengenai pelayanan prima yang seharusnya dikerjakaan sesuai SOP (Standrar Operasional Prosedur). Bahkan dalam pemaparannya, beliau juga menjelaskan definisi dan makna dari service excellent yang memiliki bagian krusial diantaranya yaitu prospekting, survey, clossing, Handling complain,  transaksi, pengantaran dan pembayaran. Kuosioner-kuosioner yang dibagikan oleh narasumber kepada peserta sangat membantu dalam meningkatkan kapasitas layanan prima bagi fakultas syariah dan hukum.