Fakultas Syariah dan Hukum mengadakan Focused Group Discussion selama dua hari tanggal 13-14 Juni 2022 di Syahida In. FGD tersebut membahas revisi pedoman penulisan skripsi bagi mahasiswa program sarjana. Sebagaimana diketahui, FSH memiliki enam program studi tingkat sarjana. Hadir dalam FGD tersebut Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Tim Penyusun, Gugus Jaminan Mutu FSH, tenaga kependidikan, dan panitia. FGD tersebut menghadirkan nara sumber dari ketua Lembaga Penjaminan Mutu UIN Jakarta, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka, dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UHAMKA.

Gagasan utama dari revisi pedoman tugas akhir tersebut adalah membuka peluang bagi mahasiswa untuk memilih alternatif tugas akhir. Selama ini tugas akhir mahasiswa adalah menyusun skripsi. Dalam FGD ini dikaji kemungkinan tugas akhir dalam bentuk penulisan artikel jurnal, memorandum hukum, opini hukum, magang dan laporan magang, serta menyusun skripsi.
Selain membincang alternatif tersebut, isu-isu regulasi terkait tugas akhir juga dikaji. Isu lainnya menyangkut nasib mahasiswa yang tidak menyusun skripsi untuk melanjutkan studi lanjut, melamar pekerjaan, dan penerimaan di lembaga atau perguruan tinggi lain. Hasil akhir dari FGD ini Pedoman Penulisan Tugas Akhir bagi mahasiswa FSH.