Dalam rangka mencapai Zona integritas-wilayah bebas korupsi (ZI-WBK) Fakultas Syariah dan Hukum melasaksanakan Forum group discussion dengan tema “Pengisian Aplikasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas” pada tanggal 11 November 2021, Di Hotel Santika Premier Bintaro.

FGD tersebut yang dipandu oleh bapak Zainal Abidin S.E jug bapak Yasirli Amri S.Kom perwakilan dari Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung. Berbagi pengalamannya bapak Zainal menegaskan beberapa hal dalam mengajukan evidence agar mencapai predikat Zona Integritas-Wilayah bebas Korupsi. Diantaranya adalah pertimbangan terhadap aktivitas eksternal maupun internal fakultas. Jangan sampai diantara eksternal dan internal pelayanan yang diadakn tidak sepadan. Kemudian pengaadaan inovasi-inovasi yang meyakinkan. Pembuktian inovasi menjadi sangat penting dalam hal ini. Inovasi yang diadakan tidak hanya monoton dalam pembentukan aplikasi, menciptakan efektifitas dalam sebuah kegiatan juga mampu menjadi salah satu bentuk nilai dari sebuah inovasi. Kemudian pengadaan-pengadaan MoU bisa menjadi salah satu contoh Inovasi. Untuk mencapai inovasi yang maksimal, acuan pada rencana strategis dapat menjadi salah satu cara mengembangkan inovasi.

Tidak hanya memberikan pandangan umum, bapak Zainal Abidin juga Bapak Yassirli juga membantu dalam pengisian evidence dalam aplkasi yang tersedia. Dengan dipandunya pengisian form ini diharapkan Satuan Kerja dari Fakutas mampu menutupi kekurangan untuk mencapai predikat Zona Integritas- Wilayah Bebas Korupsi. (Pasha Latifah)