R. Teater Lt. 2 FSH, Berita FSH Online – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis litigasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 8 hari di Ruang Teater Lt. 2 gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (11-18/2). Sebelumnya, FSH juga menyelenggarakan dua kegiatan serupa, bimbingan teknis Legal Drafting, Mediasi dan Kontak Bisnis di bulan Maret 2019.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia, Andi Syafrani. Adapun rangkaian kegiatan pelatihan ini mencakupi Pelatihan Prosedur Penyelesaian Perkara Perdata Islam, Perdata Umum, Pidana, Tata Usaha Negara, dan Mahkamah Konstitusi  yang materi ini nantinya dapat digunakan untuk bekali mahasiswa di dunia kerja.

Di tempat yang berbeda Dekan FSH UIN Jakarta, Ahmad Tholabi Kharlie, menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini merupakan bentuk komitmen Fakultas untuk membekali mahasiswa FSH agar memiliki rekognisi dan daya saing unggul di dunia kerja. Output kegiatan ini adalah sertifikat SKPI atau surat keterangan pendamping ijazah.“Saat ini SKPI diperlukan untuk meyakinkan user tentang kapasitas dan kapabilitas sarjana hukum alumni FSH UIN Jakarta. Kita harapkan user memiliki keyakinan tentang kapasitas dan keunggulan sarjana lulusan FSH UIN Jakarta”, ungkap Tholabi | Panji