Jakarta, 3 Juli 2021 – Doa merupakan salah satu hal yang fundamental dalam diri manusia terkhusus bagi agama Islam untuk meminta permohonan kepada Allah SWT. Hal ini pun diimplementasikan oleh Fakultas Syariah dan Hukum yaitu pada malam ini dengan mengundang seluruh keluarga FSH baik itu Rektor, para alumni serta Mahasiswa FSH secara daring untuk berdoa bersama dan bermunajat secara daring melalui zoom meeting. Acara tersebut dimoderatori oleh Wakil Dekan 1 yaitu Dr. Syahrul Adams,M.Ag.

Agenda dari acara bermunajat tersebut, diawali dengan pengantar Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yaitu Dr. H. Ahmad Tholabi Kharlie, S.H.,M.H.,M.A. Beliau menyampaikan bahwa acara bermunajat ini dilaksanakan dalam rangka memohon ampun ramhat dan perlindungan seraya mendapat syafaat terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang kini tengah menikmati batu uji, maka dari itu menurutnya pada malam hari ini merupakan malam yang tepat untuk bermunajat agar Allah memberikan kesehatan bagi keluarga besar FSH. Acara selanjutnya di lanjutkan oleh Ustadz Yusuf Mansur selaku Alumni Fakultas Syariah dan Hukum, beliau menyampaikan pengalamannya selama pendidikan di FSH yang kerap mendapatkan hakikat keberkahan karena telah diberikan ilmunya oleh dosen-dosen FSH termasuk oleh Prof. Amin Suma. Beliau juga mendoakan untuk segenap keluarga besar FSH agar diberikan kesehatan dan keberkahan untuk diberikan kepada setiap generasinya.

Agenda selanjutnya yaitu sambutan dari Dr. Wahiduddin Adams,S.H.,M.A selaku keluarga besar sekaligus alumni FSH dan saat ini menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi RI. Dalam acara bermunajat ini beliau menyampaikan kebersyukurannya kepada Allah SWT karena telah mengumpulkan seluruh keluarga besar FSH secara daring, beliau mengatakan bahwa sangat bangga kepada UIN Syarif Hidayatullah karena telah melakukan banyak perubahan yang jauh lebih baik dan kedepannya beliau berdoa agar FSH selalu mendapatkan hal-hal baik dimasa mendatang baik dalam hal silaturahmi maupun pengabdiannya pada masyarakat. kemudian acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Prof. Dr. Hj. Amany Lubis,Lc.,M.A. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dimasa pandemi yang sedang masif ini semuanya harus tetap menjaga kesehatannya. Terlebih kita juga harus mendukung PPKM, serta vaksinasi yang menjadi kebijakan dari pemerintah untuk upaya dalam menangani covid. Beliau juga menambahkan Mudah-mudahan civitas akademika FSH tidak ada yang menolak vaksin agar tetap menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan tetap sehat dan berkiprah seperti biasa.

Kemudian dilanjutna Doa pada acara malam hari ini oleh K.H. Kosim Arshadani,M.A. awalan yang dilantunkan yaitu dengan sholawat nariyah dan membacakan doa dan ditutup dengan surah alfatihah agar doa seluruh fsh dikabulkan oleh Allah. Dan sebagai penutup yaitu pemaparan dari prof Dr. K.H. Muhammad Amin suma,S.H.,M.A.,M.M. dalam pemaparannya beliau menyebutkan ayat 53 surah ke-41 Surah Fussilat,  dimana ayat tersebut merupakan suatu obat dan penguat untuk beliau saat sedang mengalami covid-19. Beliau membagikan pengalamannya saat tejangkit covid-19, beliau berharap keluarga besar fakultas syariah dan hukum, baik mahasiswa, dosen, para staf serta jajaran dekanat selalu diberikan kesehatan,karena saat terjangkit virus ini betapa mengerikannya bernafas melalui tabung. Maka dari menurutnya itu jangan pernah lupa untuk meminta dan berdoa kepada Allah untuk selalu diri ini disehatkan.

Penulis by: Imas Novita