FH Untar, Berita FSH Online – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengirimkan delegasinya pada Kompetisi Mediasi Tingkat Nasional Piala Ketua Mahkamah Agung RI Tarumanegara Law Competition (TLF) 2019 Universitas Tarumanegara Jakarta, Jumat-Minggu (26-28/4).

Pada kompetisi ini, delegasi FSH merupakan yang pertama kali keikutsertaannya pada kompetisi mediasi tingkat nasional. Namun, walaupun baru pertama kali tidak menyurutkan semangat  dan opitimisme para delegasi untuk mengikuti kompetisi tersebut. Peserta Delegasi FSH terdiri dari berbagai Jurusan yaitu Dina Haq (Perbandingan Mazhab/6), Syahrul Muhammad (Perbandingan Mazhab/4), Anjas Rinaldi (Hukum Keluarga/4), Adnan Kashogi (Ilmu Hukum /4), Selina (Ilmu Hukum/4) dan sebagai official team Anestesya (Hukum Keluarga/2) juga ikut serta sebagai pendamping Muhammad Ishar Helmi (Dosen Ilmu Hukum/FSH).

Delegasi FSH UIN Jakarta meraih Juara 3 pada kompetisi ini setelah pada babak final bertanding melawan delegasi FH Universitas Gajah Mada (Juara 1), FH Universitas Jenderal Soedirman (Juara 2), dan FH Universitas Islam Indonesia (Finalis) yang ketiganya merupakan finalis pada kompetisi tahun lalu (2018).

Sebelum memasuki babak final, delegasi FSH berhasil menyisihkan lawannya pada Chamber C yaitu delegasi FH Universitas Kristen Maranatha dan FH Universitas Syiah Kuala. Kompetisi ini ikuti oleh 12 Fakultas Hukum  dari kampus-kampus terbaik se-Indonesia yakni FH Universitas Lampung, FH Universits Syiah Kuala, FSH Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, FH Universitas Jenderal Soedirman, FSH Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makasar, FH Universitas Panca Bakti Ponianak, FH Universitas Islam Indonesia, FH Universitas Indonesia, FH Universitas Gajah Mada, FH Universitas Muhamadiyah Metro Lampung, dan FH Universitas Atmadi Jaya Yogyakrta.

Dekan FSH UIN Jakarta, Ahmad Tholabi Kharlie menyambut dengan bangga  prestasi yang ditorehkan oleh delegasi FSH, ini merupakan capaian yang membanggakan, segenap pimpinan mengucapkan selamat atas prestasinya, FSH secara konsisten mempertahankan juara di kancah nasional, ungkapnya. Sehingga, saat ini FSH UIN Jakarta tidak lagi di pandang sebelah mata, tegasnya lagi. [] DP