Auditorium Harun Nasution, Berita FSH Online – Laboratorium Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan Bimbingan Teknis Mediasi untuk mahasiswa, kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari di Gedung Auditorium Harun Nasution, senin-selasa, (15-16/4). Sebelumnya, FSH juga telah melaksanakan kegiatan serupa, yaitu Bimtek Legal Drafting, Litigasi, dan Penyusunan Kontrak Bisnis.

Dr. Mesraini, S.H., M.A., selaku Kepala Laboratorium FSH UIN Jakarta dalam laporannya mengatakan bimtek ini merupakan bimtek terakhir dari serangkaian kegiatan bimtek untuk semua Program Studi di FSH kecuali Program Studi Perbandingan Mazhab, bimtek kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum semester 8 dan 10 yang diikuti oleh sekitar 442 orang, selain Program Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum Ekonomi Syariah. Dalam laporannya, ia menegaskan peserta yang tidak disiplin dan tidak memenuhi standar kelulusan akan dinyatakan gagal atau tidak lulus.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FSH UIN Jakarta, Dr. Yayan Sopyan, S.H., M.A., M.Ag., ia menegaskan Bimtek Mediasi kali ini merupakan tahun kelima Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta bekerjasama dengan Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia, semoga ke depannya akan selalu dapat bekerjasama guna meningkatkan skill para mahasiswa hukum, bukan hanya sekedar teori, melakinkan juga dapat mempraktikkannya.

Bimtek ini mendapat tanggapan positif dari Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, Dr. Ahmad Tolabi Kharlie, S.H., M.H., M.A., menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan keunggulan sarjana lulusan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif hidayatullah Jakarta, hal ini didukung pula dengan setiap kegiatan bimtek selalu bekerjasama dengan lembaga yang berkompeten dibidangnya, khususnya Badilag Mahkamah Agung RI dalam Bimtek Mediasi kali ini. [] Dp.