Tim Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK-WBBM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) berkunjung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. IAIN ini telah mencai predikat ZI WBK dan tahun ini sudah mengusulkan untuk ZI WBK. Saat ini menunggu hasil penilaian setelah beberapa minggu lalu mengikuti presentasi ZI WBK di hadapan KemenPAN-RB.
Tim ZI WBK-WBBM mendapatkan beberapa pelajaran dan informasi dari kunjungan ini. Pertama, IAIN Salatiga mendapatkan anugerah ZI WBK setelah tiga tahun dari submit pertama kali. Ada beberapa titik kritis yang menyebabkan kegagalan tersebut. Tim sangat konsen dengan sebab kegagalan tersebut. Kedua, aspek penilaian terpenting dalam ZI WBK adalah pengelolaan keuangan, tidak ada temuan, dan pengendalian gratifikasi. Ketiga, pelayanan di IAIN Salatiga sudah menerapkan prinsip pelayanan prima.
Tim ZI WBK-WBBM setelah kunjungan tersebut langsung menyusun rencana aksi perbaikan pengisian ZI WBK-WBBM di FSH. Beberapa data akan ditambahkan untuk menambah data sebelumnya. Perbaikan data juga dilakukan karena dianggap tidak relevan. Hadir dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua Tim ZI WBK dan 7 anggota tim lainnya.