R. Teater Lt. 2 FSH, Berita FSH Online – Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis kemahiran hukum Perancangan Kontrak Bisnis untuk mahasiswa. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari di Ruang Teater Lt. 2 gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin-Selasa (8-9/4). Sebelumnya, FSH juga menyelenggarakan dua kegiatan serupa, bimbingan teknis Legal Drafting dan Litigasi di bulan Maret 2019.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, SH, MH, MA. Dalam sambutannya, Tholabi menegaskan bahwa kegiatan bimbingan teknis merupakan bentuk komitmen Fakultas untuk membekali mahasiswa FSH agar memiliki rekognisi dan daya saing unggul di dunia kerja. Output kegiatan ini adalah sertifikat SKPI atau surat keterangan pendamping ijazah.

“Saat ini SKPI diperlukan untuk meyakinkan user tentang kapasitas dan kapabilitas sarjana hukum alumni FSH UIN Jakarta. Kita harapkan user memiliki keyakinan tentang kapasitas dan keunggulan sarjana lulusan FSH UIN Jakarta” tandas Tholabi.

Dalam sambutannya Tholab juga menghimbau kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, baik teori maupun praktik. Peserta yang tidak disiplin dan tidak memenuhi standar kelulusan akan dinyatakan gagal atau tidak lulus.

Searangkaian kegiatan bimbingan teknis kemahiran hukum Fakultas Syariah Hukum diselenggarakan di bawah koordinasi Laboratorium Terpadu Fakultas. Terdapat sejumlah agenda kegiatan bimbingan teknis (pelatihan) yang akan diselenggarakan di tahun 2019, antara lain Bimtek Legal Drafting, Litigasi, Perancangan Kontrak Bisnis, Mediasi dan Penyusunan Fatwa. (FK)