Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berpatisipasi perihal koordinasi pengisian aplikasi E-SMS yang berlangsung di Ballroom Mercure Hotel Jakarta.

Kegiatan yang belangsung pada pagi hari itu dihadiri oleh Satuan Pegawai Internal (SPI)dan seluruh TIM E-SMS UIN Jakarta, pada Rabu (08/06/2022).

Ketua Satuan Pegawai Internal (SPI) Drs. Abdul Hamid, MBA.Ak mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membangun manajemen yang sistematis sesuai landasan tata kelola menuju Good University Governance (GUG).

E-SMS adalah aplikasi yang berjalan pada bidang manajemen yang diharapkan dapat membantu Peguruan Tinggi Keagmaan Islam Negeri (PTKIN) dalam membentuk Good University Governance, Teaching University, Research University dan Global University.

Selain itu, E-SMS (Electronic Strategic Management System) merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yang bertujuan menyajikan capaian kinerja kerangka manajemen PTKIN dalam bentuk data dan proses berbasis SMS (Sistem Manajemen Strategis).

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Muhammad Maksum, S.H., M.A., MDC mengapresiasi dan mendukung penuh pengisian E-SMS.

“Dengan digelarnya rapat tersebut, semoga dapat memudahkan dan menjalin kerjasama yang baik antara seluruh unit kerja, serta dengan adanya pengisian Dashboard e-sms dapat menjadikan FSH lebih berkembang,”Harap Dr. Muhammad Maksum, S.H., M.A., MDC.