Dalam rangka memacu mahasiswa Hukum tata negara untuk menyelesaikan rangakain perkuliahan tepat waktu, Program studi Hukum Tata Negara megadakan agenda rutin yakni Bimbingan Teknis penyelesaian tugas akhir dan penelusuran literasi. Agenda yang dilaksanakan pada hari selasa dimulai pada pukul 14.00. Mulainya acara ini ditandai dengan dibukanya oleh ibu sekretaris prodi yang memberi beberapa kalimat motivasi untuk para peserta agar dapat menyelesaikan skripsi tepat waktu yang berdampak pada lulus waktu.

Sembari menunggu narasumber hadir, Kepala Program Studi, Ibu Sri Hidayati memberikan motivasi yang serupa, agar mahasiswa juga mahasiswi Hukum Tata Negara mampu menyelesaikan tugas akhir diantara semester 7-8 dan tidak lebih pada dua semester tersebut. Kemudian hadirnya wakil dekan Bidang akademik bapak Dr. Syahrul Adam. “Pembuatan dan pembentukan skripsi perlu komitmen dan dedikasi pada waktu. Serta konsistensi pada penulisan skripsi menjadi kunci utama dalam penyelesaian skripsi tepat waktu,”  papar Bapak Wakil Dekan Bidang Akademik kepada peserta bimbingan teknis di hari ini, Selasa (07/ 06/ 2022).

Dr.Khamami Zada, M.A, M.DC yang merupakan Dosen Tetap Hukum tata negara menjadi narasumber pada siang hari ini. Beliau memulai bimbingan teknis dengan menjelaskan cara menetukan masalah dalam skripsi dilanjutkan dengan praktek. Dengan menggunakan cara yang interaktif, memudahkan mahasiswa untuk memahami hal-hal penting terkait penulisan skripsi sera penemuan sumber dan data yang diperlukan pada saat penulisan. Bimbngan teknis yang diselenggarakan sekitar 3 jam ini diharapkan mampu memberikan pencerahan judul dan cara penulisan skripsi, hingga mahasiswa mampu menyelesaikan studinya secara cepat dan tepat.

Latifah Syariati Pasha

Mahasiswi Hukum Tata Negara