Ruang Dekan

Pengembangan Fakultas Syariah dan Hukum 2015-2019 difokuskan pada tiga tahapan utama. Penekanan pengembangan fakultas mencakup aspek sistem dan sarana prasarana untuk menunjang pola kerja akademik dan administrasi. Penguatan kompetensi dosen dan mahasiswa. Ketiga, pembentukan benchmarking fakultas sesuai dengan visinya yaitu handal dan terdepan dalam kajian syariah dan hukum. Pada yang terakhir ini ditekankan pada proses penguatan world class university.

Pertama (2015)

Pengembangan dan penguatan sistem dan infrastruktur sistem informasi (IT) dalam pengembangan akademik, administrasi dan kemahasiswaan. Pada tahap ini dilakukan pembenahan data base, dokumentasi, jaringan dan sistem kerja setiap jaringan. Pembenahan pada aspek ini diharapkan mempermudah pelaksanaan, monitoring dan sistem evaluasi pencapaian yang dilakukan di setiap aspek. Contohnya  yaitu, mengontrol tingkat proses penyelesaian studi mahasiswa (sub-bag akademik) yang belum menyelesaikan tugas-tugas pra-syarat tugas akhir (skripsi) mencakup komprehensif, sidang proposal dan praktikum melalui jaringan aplikasi yang dimiliki. Pada saat yang sama pengontrolan tentang karya dan aktifitas dosen dalam konteks akademik dan pengabdian bisa dikontrol.

Kedua (2016-2017)

Penguatan kapasitas pendidikan dan pengajaran. Kegiatan yang akan dilakukan pada periode ini yaitu penguatan kapasitas dosen dalam pengajaran, kemampuan penyediaan sumber referensi dan penulisan buku ajar untuk bahan peningkatan akreditasi dan kepangkatan. Pembuatan model materi kuliah dan sistem e-learning akan menjadi perhatian utama. Training penggunaan modul dan sistem evaluasi pendidikan dan pengajaran akan dilakukan secara kontinyu pada tahun ini. Periode ini ditekankan pada pelayanan akademik dan pengabdian dosen pada mahasiswa.

Ketiga (2018-2019)

Pada periode fokus pengembangan fakultas pada peningkatan mutu mahasiswa dan penguatan kapasitas dosen. Kegiatan utama pada masa ini yaitu peningkatan prestasi mahasiswa di dalam dan luar kampus dan kegiatan-kegiatan kerjasama antar lembaga. Target pencapaian pada masa ini juga yaitu penguatan benchmarking fakultas dalam konteks pendidikan dan pengajaran, penelitian dan jaringan.