14 Karya Dosen FSH UIN Jakarta Raih Sertifikat HKI

Gd. FSH, Berita FSH ONLINE – 14 Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menerima sertifikat Hak Cipta yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia atas karyanya dalam bentuk karya ilmiah (Buku), (6/7). Hal ini merupakan capaian atas program FSH UIN Jakarta dalam setiap tahunnya yaitu menginventarisir karya-karya terbaik dosen untuk didaftarkan di  DJKI Kemenkumham RI.

Program ini sudah berjalan selama 2 tahun yang diawali pada tahun 2016. Sebelumnya FSH UIN Jakarta hanya medaftarkan 4 karya Dosen saja, diantaranya karya buku yang dimiliki oleh; Prof Dr Muhammad Amin Suma, SH, MA, MM, Prof Dr Fathurrahman Djamil, MA, Prof Dr Masykuri Abdillah, MA, dan Prof Dr Amany B. Lubis, MA.

Pada tahun 2017 FSH UIN Jakarta mendaftarkan lebih banyak lagi, 14 Karya dosen yang dikirim ke DJKI Kemenkumham RI untuk diterbitkan sertifikat kekayaan intelektual. 14 Karya dosen tersebut diantaranya yang dimiliki ; Dr Euis Amalia M.Ag, Dr Ahmad Tholabi Kharlie, SH, MA, MA, Dr Yayan Sopyan, SH, MH, M.Ag, Dr Muhamad Maksum, SH, MA, MDC, Dr Khamami, SH, MA, MDC, Dr Rumadi, MA, Dr Abdul Halim, M.Ag, Dr. Nurul Irfan, M.Ag, Dr Ahmad Mukri Aji, MA, Dr Muhammad Asrorun Ni’am Sholeh, Lc, MA, Dr Fuad Thohari, MA, Dr Mujar Ibnu Syarif, SH, MA, dan Nur Rohim Yunus, LL.M, dan Indra Rahmatullah, SH.I, MH.  Saat ini FSH UIN Jakarta memiliki 18 Sertifikat HKI untuk karya ilmiah dosen dalam bentuk buku.

Dekan FSH UIN Jakarta menyambut baik capaian ini, Dr Asep Saepudin Jahar, MA (Dekan) menuturkan bahwa “capaian tersebut menunjukan bahwa kwalitas dosen dilingkungan FSH tidak kalah dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi besar lainnya di negeri ini. Hal ini juga membantu FSH untuk meningkatkan laporan capaian IKU Fakultas setiap tahunnya, ujar Asep. Selanjutnya, Kami mengundang para dosen yang belum mendaftarkan karyanya di DJKI kemenkumham RI, kami akan fasilitasi” (6/7). [] IH

Posted in Berita, Berita Bergambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *