Kemenangan Tim Debat FSH

Pusdiklat MK, Berita UIN Online – Tim Debat FSH UIN Jakarta berhasil memboyong Piala Juara I Kompetisi Debat Konstitusi antar Mahasiswa se-Indonesia yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi Tahun 2016, (2/6). Kemenangan Tim UIN Jakarta dalam kompetisi ini merupakan hasil dari usaha mempertahankan Juara yang diraih pada tahun lalu.

Pada saat berlaga di tingkat regional, UIN Jakarta pindah dan berada di group neraka yang dipertemukan dengan beberapa perguruan tinggi yang tangguh, diantaranya: Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan beberapa perguruan tinggi lain yang tidak kalah tangguh. Tahun ini UIN Jakarta berada pada regional tengah dan berhasil menjadi Juara I Regional Tengah seperti halnya tahun lalu di Regional Barat.

Kompetisi Debat Konstitusi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi di Pusdiklat Pancasila Cisarua Bogor mempertemukan Tim Debat FSH UIN Jakarta dengan tim-tim tangguh. Namun, berkat usaha dan kerja keras para delegasi dan pembimbingnya, akhirnya keluar menjadi juara 1 kompetisi ini. Disamping itu, selain mempertahankan juara I salah seorang dari Tim FSH UIN Jakarta meraih Best Speaker , Hamalatul Qur’ani mahasiswa Prodi Ilmu Hukum semester 6 (enam).

Kini Tim Debat FSH UIN Jakarta merajai debat nasional, keragu-raguan akan Ilmu Hukum di UIN Jakarta terjawab sudah. Prestasi yang sangat membanggakan menjawab bahwa Ilmu Hukum UIN Jakarta tidak kalah dengan fakultas hukum pada perguruan tinggi umum. Dan semakin terwujudlah misi UIN Jakarta menuju universitas riset dan world class university. (IH)

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *